/

Rabu, 27 April 2011

Messi, Menangkan Barcelona.




Barcelona berhasil menapakkan satu kaki menuju Stadion Wembley, setelah di leg pertama semifinal Liga Cahmapion menang melawan Real Madrid dengan dua gol tanpa balas
Laga leg pertama Semifinal Liga Cahmpions antara Real Madrid melawan Barcelona, di Stadion Santiano Bernabue, 28/4/2011 dinihari berjalan panas. Barcelona lebih mendominasi pertandingan terbukti dengan ball possision 30 persen berbanding 60 persen untuk bagi pemain asuhan Pep Guardiola.
Pada babak kedua. Tensi pertandingan semakin panas. Madrid terpaksa kehilangan Pepe yang dikartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Alves, sehingga harus melewati pertandingan dengan 10 orang pemain.
Barcelona yang unggul jumlah pemain berhasil memanfaatkan keadaan. Lionel Messi tampil sebagai Super Hero bagi El Barca dan mencetak dua gol pada menit 76 dan 87.
Dengan keunggulan dua gol ini, maka Barca tinggal butuh hasil seri saja di semifinal leg kedua yang digelar di Camp Nou pekan depan untuk memastikan tiket ke final. Sedangkan bagi Real Madrid harus menang minimal 3-0 untuk menuju Wembley.
Jalannya Pertandingan.
Laga semifinal leg pertama di Stadion Santiago Bernabue berjalan panas, meski demikian hingga babak pertama berakhir tanpa gol.
Dalam pertadingan tersebut dalam lima menit babak pertama permainan cukup berimbang dan alot, Barcelona memperoleh peluang untuk menembak dimenit-menit awal melalui Xavi yang melepas tendangan voli dari luar kota penalty yang mengarah langsung kepelukan Iker Casilas.
Pemain termahal dunia Cristiano Ronaldo merespon semenit kemudian, menerima umpan dari Angel Di Maria, CR7 lantas membuat tendangan dari pojok kiri penalty, tetapi bola tendangannya masih bisa dijinakkan Victor Valdes.
Eks pemain Valencia, Villa melahirkan peluang dimenit ke 11. Sticker andalan Spanyol yang bernomor tujuh tersebut setelah melewati Pepe dan Marcelo, Villa melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalty, bola masih melebar.
Dimenit 25 giliran Lionel Messi yang mengirim umpan kepada gelandang Barca Xavi yang lolos offside, ia menyambut operan Messi dengan tendangan mendatar namun kembali masih bisa ditangkap Iker Casilas
Beberapa menit sebelum half time, pemain Madrid dan Barcelona sering memunculkan cekcok, hal itu disebabkan karena tingginya tensi pertandingan. Bek Real Madrid Sergio Ramos berseteru dengan Bek Barca, Gerard Pique dan Alvaro Arbeloa mendapat kartu kuning pertama akibat dengan sengaja menghalangi laju Pedro.
Menjelang laga usai Ronaldo melepas sepakan keras yang masih bisa tepis Valdes dengan dadanya. Bola liar disambut oleh Mesut Oezil dan Victor Valdes menghalangi bola dengan kakinya, Mesut Oezil dinyatakan offside oleh hakim garis. Babak pertamapun berakhir tanpa gol.
Tensi pertandingan di babak kedua kian memanas. Barcelona mengawali serangan dengan sepakan Messi tiga menit setelah babak kedua dimulai. Tetapi barisan pertahanan Madrid yang digalang Ramos sukses memblok bola sepakan Messi.
Gelandang bertahan Madrid, Xabi Alonso melakukan tendangan spekulasi dari tengah lapangan yang belum tepat sasaran kegawang Victor Valdes. Tak lama kemudian Cristiano Ronaldo yang diwali dengan penetrasi melepas tendangan tapi kembali masih bisa diblok pemain belakang Barca.
Pada menit ke 60, Madrid harus bermain dengan sepuluh orang setelah Gelandang pemutus Real Madrid, Pepe menerima kartu merah, akibat melanggar keras bek kanan Barca, Alves.
Di menit 65, tendangan bebas menemui Cristiano Ronaldo melakukan sundulan dari tendangan bebas yang dilakukan Alonso, sayang sundulan tersebut masih melambung diatas mistar gawang Valde.
Tiga menit kemudian Barca balas mengancam, operan Xavi diterima Villa. Sticker yang bernomor punggung tujuh tersebut membuat tendangan yang masih bisa dihalau Casillas. Pedro yang tepat berada di depan gawang gagal melakukan sundulan kegawang Iker Casilas.
Pelanggaran Pique kepada Ronaldo melahirkan tendangan bebas buat Real Madrid. Ronaldo melakukan eksekusi tapi bola masih melambung tinggi.
Masuknya Ibrahim Afellay menggantikan Pedro berbuah manis.
Menerima umpan dari Xavi, Afellay melakukan pergerakan ke kotak penalti Madrid dan dari sisi kanan lapangan mengirim umpan ke tengah, dan disammbut Lionel Messi dengan sontekan dan menjebol gawang Iker Casillas di menit 76.
Malapetaka buat Madrid terus berlanjut. Messi kembali membawa Barca unggul 2-0 di menit 86. Dengan kelincahannya, Ia berlari menggiring bola dan melewati tiga pemain Madrid dan melepas sepakan mendatar yang diarahkan ke tiang jauh dan gol.
Gol Messi pada menit ke 86 tersebut sekaligus menggenapkan jumlah gol Messi di Liga Champions menjadi 11 gol.
Susunan Pemain:
Real Madrid : Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, Albiol, Marcelo, Xabi Alonso, Pepe, Diarra, Mesut Oezil (Emmanuel Adebayor 45′), Angel Di MarĂ­a, Cristiano Ronaldo
Barcelona : Victor Valdes, Dani Alves, Gerard Pique, Carles Puyol, Seydou Keita, Mascherano, Sergio Busquets, Xavi, Pedro Rodriguez (Afellay 70′), Lionel Messi, David Villa (Sergi Roberto 90′)
Bravo El Barca
Sumber : dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar